First Doodle

Selamat Malam,
Kali ini akan memperlihatkan doodle yang pertama kali aku buat. Doodle sendiri kurang lebih memiliki arti sebagai coretan yang abstrak namun memiliki keunikan tersendiri. Semua orang bisa membuatnya. Saat ini sudah banyak orang yang melakukan atau membuat doodle sebagai hobi atau pekerjaan. Sudah banyak yang menjual desain doodle untuk suatu barang dan pakaian karena keunikan tersebut.
Saya pertama kali mengenal doodle di media sosial instagram. Awalnya tidak terlalu ngeh dan biasa-biasa saja menanggapi. Namun sekitar satu tahun kemudian, doodle mulai memasuki duniaku melalui Pinterest. Pada saat itu saya sedang sibuk proyek mendaur kertas bekas tugas kuliah. Hasilnya pun lumayan, namun bagian cover kosong tidak menarik, maka dari itu saya mulai searching di Pinterest. Saya menemukan suatu gambar yang bagus dengan caption dibawahnya 'doodle'. Saat itu saya mulai sadar kalau doodle ternyata bisa indah.

Doodle pertama yang dibuat

Kemudian dari sinilah saya mulai belajar doodle dengan lebih sering supaya lebih baik lagi. 

Doodle kedua yang berisi kumpulan nama teman sekelas kuliah

Doodle kedua ini mulai belajar membuat monster-monster khas doodle dengan berbagai ekspresi. Di doodle ini juga saya mulai belajar membuat tulisan-tulisan khas typography. Meskipun pada saat itu saya belum mengetahui apa itu typography.

Salam Doodle


Komentar

Postingan Populer